April 2016, Hong Kong Percantik Raja Ampat

April 2016, Hong Kong Percantik Raja Ampat

April 2016, Hong Kong percantik Raja Ampat (Foto: Lurri)

PARIWISATA Indonesia terus dilirik mancanegara untuk mempercantik keindahan di Tanah Air. Kali ini datang dari Hong Kong yang akan memperindah Raja Ampat.

Melalui Hong Kong Le Meridien Capital, maka pihaknya telah mengucurkan dana sekira USD200 juta untuk membangun resor dan marina di enam titik di Raja Ampat.

“Benar, bila Hong Kong Le Meridien Capital akan membangun Raja Ampat dengan cara memperkaya resor dan menambah jumlah marina yang nantinya bisa dinikmati oleh turis asing maupun domestik,” jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada Okezone di Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Menurutnya, meskipun mereka akan membangun pariwisata di Raja Ampat tentu tetap ada batasan dalam mempercantik wisata bahari ternama di Papua tersebut.

“Raja Ampat itu masuk dalam kategori destinasi khusus, artinya siapapun yang membangun disana harus memperhatikan lingkungannya. Dalam arti bangunannya harus ramah lingkungan,” paparnya lagi.

Arief Yahya menambahkan bila Hong Kong Le Meridien Capital akan membangun 60 marina. Bahkan pembangunannya akan dilakukan melalui dua tahap dimana tahapan pertama selesai hingga 2018 kemudian tahapan kedua akan selesai 2020.

“Mereka sudah bertemu dengan saya untuk membahas hal ini, tetapi semua harus dilakukan sesuai prosedur. Jika persoalan perijinan selesai di BKPN, maka April 2016 akan dilakukan groundbreaking,” paparnya lagi.

Ketika ditanya soal gempuran mancanegara yang terus memperkaya destinasi Indonesia, Arief Yahya menuturkan jangan mengambil pemikiran yang negatif karena ini sifatnya memperkaya Indonesia.

“Investor asing membangun di Indonesia khususnya wisata itu tidak masalah karena setiap investor asing harus sepakat dimana mereka (investor asing) bukan saja membawa uang ke Indonesia melaikan mereka juga harus membawa turis asing ke Indonesia,” tutupnya.

(jjs)

Iklan

Penulis: Bennyw10

I am a man who likes adventure and independence, wants to share information and the internet business

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s